Friday, January 3, 2014

Judas Priest - Where the hell have I been??


Semua berawal dari ketidak sengajaan saat bersurfing ria di Youtube.
Saat mata saya terantuk pada 1 judul video, "30 Shredders in One Solo".
This video really blows my mind (see below).
Video ini dibuat sebagai guitar cover dari 30 gitaris ternama dunia, sekaligus menjelaskan beberapa keunikan teknik bermain gitar dari masing-masing mereka.


Saat pembahasan jatuh pada K.K. Downing (gitaris Judas Priest), komentar di dalam video berkata seperti ini "If you really really don't like the Priest, then you should ashamed of yourself..."  Kalimat ini membuat saya penasaran... "memangnya kenapa?".  Saya pun lalu berselancar di internet, mencari informasi sekaligus 'mencuri' (sorry for that) album the best Judas Priest dari torrent, berjudul Living After Midnight.

Setelah proses unduh selesai, kemudian saya memasukkan semua lagu ke playlist Windows Media Player (WMP). Oh ya, saya pengguna lama Itunes, akan tetapi saya selalu men'screening' lagu-lagu 'baru' sebelum dibenamkan kedalam library Itunes. Hanya lagu-lagu yang cocok dengan telinga saja yang 'berhak' masuk ke Itunes library.

Sebanyak 18 lagu sudah berbaris di playlist WMP.  Saya klik dan play lagu pertama, dan kesan saya..'enak juga'. Beralih ke lagu ke2, hmmm 'asik beat nya'.  Proses ini terus berlanjut ke lagu nomor 3,4,5 dan seterusnya. Saya kaget, 'waw...enak-enak juga lagu nya.  Tidak banyak artis/band yang membuat album The Best dan lolos seleksi telinga saya (FYI: telinga saya payah....dengan selera musik yang alakadarnya).  Tetapi Judas Priest have made it! Semua lagu di album tersebut, boleh dibilang...WAW.

Salah satu lagu hits Judas Priest (Living After Midnight)

Judas Priest adalah band lawas (saya pun baru tahu beberapa saat yang lalu dari Wikipedia :p), dibentuk tahun 1969 (ABG, angkatan babeh gue). Mengusung aliran hard rock/heavy metal...konon kabarnya...Judas Priest adalah 'menu' wajib bagi pencinta musik aliran ini.  Komentar saya setelah mendengar lagu-lagu mereka pertama kali adalah: "yes, it's true". Menurut saya Judas Priest menjadi salah satu band yang membangun pondasi dari musik hard rock/heavy metal saat ini...it's classic rock dude!  Lalu yang menjadi pertanyaan saya berikutnya 'kemana saja saya selama ini?'.  Cukup sering mendengar nama Judas Priest, tetapi belum pernah tertarik mendengarnya. Baru lah hari ini hal itu terjadi.

So...ini hanya sekedar berbagi saja.. Buat anda yang 'mengaku' penggemar musik rock (apalagi penggitar) tetapi belum pernah mendengar Judas Priest....you should! Dan tentu saja...'shame on me'...

Satu lagi lagu personal favorite saya...


dan salah satu Youtube cover saya :D




Cheers

Info tentang Judas Priest: http://en.wikipedia.org/wiki/Judas_Priest

No comments: