Monday, March 31, 2008

Apa rasanya klo besok kamu bangun pagi dan mulut lo kaku sampai ga bisa makan??

Mmm...mungkin pertanyaan yang aneh, tapi pertanyaan ini sengaja dikeluarin buat pengantar post ini. Sebenernya gw mau mulai dengan pertanyaan yg lebih ekstrim, tapi takutnya terlalu ekstrim dan bikin orang males bacanya. Ok...kenapa sih dimulai dengan sebuah pertanyaan yang aneh? Coba deh dijawab dulu pertanyaan diatas sebelum bertanya balik...:p...nanti br gw jelasin..:D.
Setelah mengira2 jawaban pertanyaan tadi, sekarang coba jawab lagi klo pertanyaannya...Apa rasanya klo besok kamu bangun pagi dan bisa sarapan dengan enak??
Beda banget kan pasti rasanya? Intinya yg gw maksud adalah...kadang kita (baca guwe) sering ga sadar kalo Tuhan udah ngasih nikmat ke kita. Kita cenderung inget sama Yang Diatas, pada saat kita lagi susah...dan kebalikannya...lupa pada saat kita lagi seneng.

Awal taun 2006 ini adalah salah satu tahun yg terberat buat gw (gw blum perlu cerita kenapa kali ye). Yang pasti..alhamdulillah gw bisa ngambil hikmah dari keadaan tsb. Gw bisa lebih mensyukuri keseharian gw, bahkan untuk hal2 yg selama ini di mata gw kecil...kaya misalnya makan. Gw kalo lagi inget, berusaha bersyukur buat makanan yg sudah Allah kasih hari itu, bersukur bisa makan dengan nyaman, bisa dapet makanan yang layak, dan bersyukur bisa ngedapetin makanan tsb tanpa harus bersusah payah. Gw bersyukur jadi orang yang dikasih kemudahan, padahal masih banyak banget saudara2 kita yang susah banget buat sekedar dapet makanan yg 'layak'. Kadang gw suka ngerasa ngeri...apa jadinya klo besok pagi Allah ambil semua kenikmatan yang Allah sudah kasih ma gw......:((

Alhamdullah....

No comments: