Monday, March 31, 2008

Be part of MAC user...


Suatu pengalaman yang mengasikkan be a part of MAC user. G sekarang sedang mendalami operating system yg baru...Macintosh...:p. Kebetulan pake console nya MacBook 1.8. Sebenernya sama sekali ga kepikiran mau nyoba Apple Mac...tapi gara2 si Yoki yg 'menghasut' supaya gw beli MacBook...akhirnya 'terpaksalah' belajar dari nol...sebagai pengguna awam. kebayang ga sih kaya orang baru belajar komputer. Walaupun dalam beberapa hal, ada filosofi2 dasar yang sama dengan Windows, tapi kebanyakan...Apple/Mac..punya filosofinya sendiri. Belum lagi diperparah dengan konsep keyboard yang beda...wauakkkk.

Dibalik itu semua, sebenrnya menyenangkan juga nyoba Macintosh ini, selain exciting nyoba hal yang baru, dalam beberapa bidang...mac punya keunggulan dibalik windows. Contohnya, beberapa program Graphic kaya Powerpoint...dia punya tampilan shadow yang lebih OK dibanding yg versi windows. Terus animasi2nya juga lebih canggih dibanding windows. 1 hal yg jelas gw salut sama mac adalah...keunggulannya dalam olah grafis dibanding windows.

Sedikit 'kekecewaan' sebenernya saat ini karena ternyata MacBook yg gw pake sekarang...punya masalah 'krusial' di sistem hardwarenya. Dan emang banyak user2 yang lain mengalami hal yang sama. Masalah yg timbul seperti: komputer kadang nyala mati, overheating, bunyi FAn yang sangat mengganggu dan 'menakutkan', terus warna casing yg berubah coklat...karena pengaruh panas juga. Masalah diatas cuma sebagian dari masalah2 yg timbul dari MacBook.

Tapi terlepas dari itu semua, gw cukup salut sama pelayanan Apple Indonesia. Mereka dengan tanpa ragu2 meminta seluruh pemilik MacBook utk ngebawa MacBook nya ke service centre pusat di JKT. Buat apa?? Buat diganti MB (Motherboard) nya....waw!! Not bad at all, gw fikir....untuk perusahaan sebesar Apple, sangat2 luar biasa memang pelayanan purna jualnya.

So..buat yg kebetulan make MacBook atau punya temen yg make MacBook....bilang suruh nuker MB nya ke aplle service JKT. Cuma tinggal telpon, dan disuruh ngasih tau nomor serinya. Setelah itu mereka akan klaim MB nya ke kantor pusat di US, trus setelah barangnya datang kita bakal di telpon...buat nuker MB.

Lumayan lah....walaupun kita jadi klinci percobaannya mereka...tapi asal kedepannya ga ada masalah...apa boleh buat...

Yuuuuu

No comments: